PMB Online

E - Journal

Portal LP2M

Portal Kemahasiswaan

Perpustakaan

Portal Penjaminan Mutu

Dewasa ini pendidikan sudah merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus terpenuhi hal ini selaras dengan semangat Undang-Undang Dasar 1945 dan Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwasanya tiap-tiap warga negara berhak mendapat pendidikan dan pengajaran untuk mewujudkan manusia Indonesia yang bertaqwa, memiliki kemandiriaan dalam menjalankan kehidupannya, dimana pada era ICT perkembangan ilmu pengetahuan begitu pesatnya, sehingga  menuntut adanya sumber daya manusia yang berkualitas, handal dan profesional.

Oleh karena itu dengan kebutuhan pendidikan sebagai sarana strategis membangun manusia unggul  akan semakin terasa dimasa sekarang dan akan datang. STIE ”Yasa Anggana” Garut didedikasikan untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang kompetitif mampu mengikuti tantangan zaman serta diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan masyarakat bangsa dan negara. Dalam mencapai visi, misi, dan tujuannya  kami senantiasa menekankan pentingnya landasan nilai ilmiah, moral dan religi dalam pencapaian prestasi yang bersipat Material, sehingga segenap pencapaian prestasi tersebut senantiasa bersandar pada pilar akademik  dan norma kehidupan berbangsa dan bernegara.Kami menyadari bahwa posisi geografis kami didaerah tidaklah cukup strategis untuk mengusung agenda-agenda perbaikan masyarakat melalui pendidikan, tetapi kami juga berkeyakinan ditengah Desentralisasi dan Globalisasi, bilamana kita membangun sebuah keunggulan di titik manapun kita akan menjangkau kawasan manapun.Pada saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi berbagai perubahan besar yang pada akhirnya diharapkan akan melahirkan suatu tatanan masyarakat madani ( civil society ). Perubahan-perubahan ini dicirikan dengan demokratis, otonomi dan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara. Dalam masyarakat Indonesia yang menjemukan dan menghadapi perubahan-perubahan, peruguruan tinggi dihadapakan pada peluang dan sekaligus tantangan global dengan lingkungan dan tatanan yang terus berubah dengan cepat. Di dalam masyarakat masa depan, ilmu pengetahuan diyakini akan menjadi penggerakm utama pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Penguasaan dan pemamfaatan ilmu pengetahuan merupakan peluang dan tatangan yang memerlukan tanggapan cepat dan strategis.

Civitas Akademika STIE ”Yasa Anggana” Garut bertekad berperan sebagai kekuatan intelektual bagi lahirnya masyarakat baru yang berbasis pengetahuan ( knowledge society ) khususnya dalam menunjang pengembangan masyarakat kabupaten Garut.Pada era globalisasi saat ini, tuntutan dan harapan masyarakat semakin meningkat sehingga menutut STIE ” Yasa Anggana” Garut untuk berkewajiban menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu berdiri setara dalam pergaulan masyarakat, berperan aktif dalam menggerakan roda ekonomi dan pengbangunan bangsa, serta menghasilkan karya yang mampu mendorong peningkatan keunggulan bangsa pada umumnya dan keungulan lokal pada khususnya Yayasan Pendidikan dan Pelatihan “Yasa Anggana“ Garut yang didirikan sejak tahun 1995 merasa  tergugah untuk turut serta berperan aktif dalam rangka menyelenggarakan pembangunan manusia Indonesia yang handal dan profesional di bidang pendidikan, dengan cara menyelenggarakan Program Pendidikan Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ”Yasa Anggana” Garut yang bertanggung jawab, dimana YASA ANGGANA dapat diartikan sebagai ” Menggali, Mengolah dan Mengembangkan Kemampuan Diri ” dan diatur selaras dengan semangat Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional .

Iklim suasana otonomi daerah saat ini, STIE ”Yasa Anggana” Garut mempunyai pluang besar untuk berperan untuk aktif dalam pembangunan daerah berdasarkan keunggulan strategisnya. Agar dapat memanfaatkan keunggulan strategis secara lebih optimal diperlukan jaminan tatanan manajemen STIE ”Yasa Anggana” Garut menuju kemandirian dalam menentukan kebijakan yang mencakup bidang pendidikan, penelitian, dan pelayanan masyarakat. Tatanan baru dengan asas kemandirian akan merupakan perangkat yang memperlancar pelaksanaan peran-peran dan pemenuhan harapan-harapan. Kemandirian ini juga diperlukan untuk mewujudkan institusi STIE ”Yasa Anggana” Garut yang efektif, efisien, berkualitas, dalam pengelolaanya serta sekaligus akuntabel pada masyarakat.

Dengan kemandirian, STIE ” Yasa Anggana” Garut harus dapat meningkatkan perannya sebagai kekuatan penting dalam mengembangkan Daerah Kabupaten Garut umunya jawa barat, melalui peran aktif dalam membentuk masyarakat masa depan yang toleran dalam keragaman, damai, serta lebih adil dan beradab dengan Program Tri Dharma Perguruan Tingginya.

Hits: 6136

Alamat Kampus

Gedung Kampus 1

Jalan Oto Iskandardinata No. 278A Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat,  Telp./ Fax : 0262-233549

Gedung Kampus 2

Jakan Pembangunan No. 161A Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. Telp. 02622248910

 

HUBUNGI KAMI

Kalender Akademik

Jadwal dan Pendaftaran PKL

Read more ...

Awal Perkuliahan Reg A

Read more ...

Jadwal Perwalian

Read more ...

Ujiang Sidang S1 & D.III

Read more ...