Sistem Evaluasi Hasil Studi

EVALUASI AKHIR HASIL  STUDI

 

Mahasiswa dinyatakan telah menyelesaikan dan lulus dari STIE “Yasa Anggana” Garut apabila memenuhi ketentuan sebagai berikut :

  1. Lulus semua mata kuliah dalam beban studi kumulatif yang ditetapkan.
  2. Memiliki IPK sekurang-kurangnya 2,00
  3. Tidak terdapat huruf mutu E
  4. Huruf mutu D tidak melebihi 15% dari beban studi kumulatif kurikulum program sarjana maupun diploma tiga.
  5. Penyelesaian akhir program studi detandai dengan penulisan Skripsi untuk mahasiswa jenjang S-1 dan Laporan Tugas Akhir / Makalah untuk jenjang D.3.
  6. Usulan untuk penulisan skripsi dan tugas akhir diajukan kepada prodi melalui bidang akademik untuk diseminarkan terlebih dahulu.
  7. Penulisan skripsi dan tugas akhir dilakukan dengan bimbingan dosen pembimbing penulisan skripsi dan Tugas Akhir yang ditetapkan berdasarkan surat keputusan Ketua STIE "Yasa Anggana" Garut atas dasar usulan dari Ketua Prodi.
  8. Telah menyelesaikan penyusunan dan penulisan Skripsi bagi S.1 dan Tugas Akhir bagi D.3, serta dinyatakan layak uji oleh Pembimbing.
  9. Lulus ujian akhir program sarjana dan diploma yang terdiri dari ujian sidang skripsi / tugas akhir, dan ujian komprehensif atau sejenisnya, dengan memperoleh huruf mutu sekurang-kurangnya C.
  10. Apabila nilai salah satu ujian tidak mencapai huruf mutu sekurang-kurangnya C, maka mahasiswa tersebut dinyatakan Lulus Bersyarat.
  11. Apabila nilai total Ujian Sidang Akhir Program tidak mencapai huruf mutu sekurang-kurangnya C atau setara angka mutu 60, maka mahasiswa tersebut dinyatakan Tidak Lulus dan harus mengulang ujian sidang ( apakah sidang Skripsi/TA ataupun komprehensif).
  12. Dalam pelaksanaan Ujian Skripsi maupun Tugas Akhir, setiap penguji berhak memberikan Catatan / Rekomendasi Perbaikan ( apabila ada ) dan perbaikan tersebut harus diselesaikan maksimal 1 bulan setelah berakhirnya pelaksanaan Ujian.
  13. Perbaikan karya ilmiah ( Skripsi / Tugas Akhir ) hasil Ujian Sidang akan dibimbing oleh Pembimbing Skripsi/TA kemudian hasilnya harus diketahui oleh Penguji Sidang.
  14. Sebelum digandakan sebanyak minimal 4 exsemplar atau dapat ditambah sesuai kebutuhan dan seijin Program Studi atau Pembimbing Utama, Skripsi/TA harus terlebih dahulu ditandatangani.

Print   Email

Related Articles

Sistem Pelaksanaan Ujian-Ujian

Sistem Semester Pendek